Langsung ke konten utama

Sword Art Online Artikel

Sword Art Online

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sword Art Online
Sword Art Online light novel volume 1 cover.jpg
Sampul volume pertama novel ringan, menampilkan Kirito dan Asuna
ソードアート・オンライン
(Sōdo Āto Onrain)
GenreAksiPetualanganDrama
Novel ringan
Sword Art Online
PengarangReki Kawahara
IlustratorAbec
PenerbitASCII Media Works
DemografiMale
MajalahDengeki G's Magazine
Tanggal terbit10 April 2009 – sekarang
Volume13
Manga
  • Sword Art Online.
  • Sword Art Online: Aincrad
  • Sword Art Online: Fairy Dance
  • Sword Art Online: Girls Ops
  • Sword Art Online: Progressive
  • Sword Art Online: Phantom Bullet
  • Sword Art Online: Caliber
  • Sword Art Online: Mother's Rosario
Seri anime televisi
SutradaraTomohiko Ito
PenggubahYuki Kajiura
StudioA-1 Pictures
JaringanTokyo MXtvkTVSTVARKBHBCMBSAT-XChiba TVBS11
Tayang perdana7 Juli 2012 – 22 Desember 2012
Episode25
Seri anime televisi
Sword Art Online II
SutradaraTomohiko Itō
PenggubahYuki Kajiura
StudioA-1 Pictures
Pelisensi
Madman Entertainment
Aniplex of America
Anime Limited
JaringanTokyo MX, GTV, GYT, tvk, TVS, CTC, TVA, MBS, TVQTVh, AT-X, BS11
Jaringan bahasa Inggris
Crunchyroll
Adult Swim
Tayang perdana5 Juli 2014 – 20 Desember 2014
Episode24
Portal Anime dan Manga
Sword Art Online (ソードアート・オンライン Sōdo Āto Onrain) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. Serial ini berlangsung pada masa depan yang dekat dan berfokus pada berbagai dunia permainan virtual reality MMORPG . Sword Art Online mulai diterbitkan pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009, dengan peluncuran seri spin-off di bulan Oktober 2012. Serial ini telah melahirkan lima adaptasi manga. Sebuah anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures ditayangkan di Jepang antara Juli dan Desember 2012. Anime ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Aniplex of Americadan versi bahasa Inggris mulai ditayangkan pada Adult Swim 's Toonami sejak 27 Juli 2013. Sebuah video game berdasarkan seri dirilis pada PlayStation Portable pada Maret 2013 [1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka.
Pada tanggal 6 November 2022 semua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika avatar mereka meninggal dalam game, tubuh mereka juga mati di dunia nyata. Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan permainan. Karena permainan berlangsung selama dua tahun, Kirito akhirnya berteman dengan pemain wanita bernama Asuna dan akhirnya ia jatuh cinta. Setelah duo tersebut menemukan identitas avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri mereka sendiri dan pemain lain dari permainan.
Setelah kembali ke dunia nyata, Kirito baru mengetahui bahwa Asuna dan 300 pemain SAO lainnya masih belum terbangun. Setelah mendapatkan petunjuk tentang keberadaan Asuna di VRMMORPG lain yang disebut ALfheim online (ALO), Kirito memutuskan untuk log in ke dalam permainan tersebut. Dibantu oleh adik Kirito, Suguha, ia tahu bahwa para pemain terjebak dalam ALO adalah bagian dari rencana yang dibuat oleh Nobuyuki Sugo untuk melakukan eksperimen ilegal di pikiran mereka untuk menempatkan mereka di bawah kekuasaannya, termasuk Asuna, yang berniat ia nikahi di dunia nyata untuk mengambil alih perusahaan keluarganya. Setelah Kirito menghentikan rencana Nobuyuki, ia akhirnya bertemu dengan Asuna di dunia nyata.
Segera setelah itu, Kirito memainkan permainan lain yang disebut Gun Gale online (GGO) untuk menyelidiki hubungan misterius antara GGO dan kematian yang terjadi di dunia nyata. Dibantu oleh pemain wanita ia bertemu dalam permainan yang disebut Sinon, ia mengidentifikasi dan mengekspos para pelaku, yang mencakup beberapa mantan anggota serikat pembunuh yang sebelumnya dia temui di SAO.
Kirito ini kemudian direkrut untuk membantu dalam pengembangan permainan state-of-the-art, UNDERWORLD (UW), yang memiliki antarmuka yang jauh lebih realistis dan kompleks daripada game sebelumnya ia bermain. Di UW, aliran waktu berlangsung seribu kali lebih cepat daripada di dunia nyata. Namun, ia akhirnya jatuh ke dalam perangkap yang ditetapkan oleh salah satu pembunuh dari GGO dan bangun dalam permainan, tidak dapat log out, dengan diri sebenarnya ditinggalkan dalam keadaan koma. Akhirnya ia mulai mempertanyakan apakah ia adalah Kirito nyata atau kecerdasan buatan model setelah dia.

Latar[sunting | sunting sumber]

Novel seri cahaya meliputi beberapa maya MMORPG, tidak eksklusif dunia eponymous Sword Art Online.
Sword Art Online ソード アート · オンライン Sodo Ato Onrain?)
Dunia game virtual pertama, serta latar dari bagian pertama cerita, yang dikenal sebagai SAO untuk pendeknya. Dunia SAO merupakan sebuah kastil raksasa yang disebut floating Aincrad, dengan 100 lantai di dalamnya. Setiap lantai memiliki latar bertema abad pertengahan dan penjara dengan atasan, yang harus dikalahkan sebelum pemain bisa maju ke lantai berikutnya yang lebih tinggi. Seperti kebanyakan RPG s, SAO menerapkan sistem tingkat berbasis. Namun, permainan diubah dengan cara di mana pemain tidak dapat log out, dan jika pemain mati dalam game, tubuh asli mereka akan mati juga.
Alfheim online アルヴヘイム · オンライン Aruvuheimu Onrain?)
Latar untuk bagian kedua dari cerita, yang dikenal sebagai ALO untuk pendeknya. Semua pemain dalam permainan memiliki sayap dan mampu untuk terbang. ALO adalah dunia yang besar, dibagi menjadi beberapa 'tanah air' yang memisahkan setiap ras peri nya. Di pusat Alfheim adalah pohon yang sangat besar yang disebut Pohon Dunia, dan tujuan dari permainan ini adalah untuk mencapai puncak. ALO menerapkan sistem berbasis keterampilan dengan pemain meningkatkan statistik mereka dengan mengembangkan baik kemampuan tempur mereka dan keterampilan non-tempur. Aincrad, benteng dari pertandingan pertama, yang kemudian dapat diakses oleh pemain ALO juga.
Gun Gale online ガンゲイル · オンライン Gan Geiru Onrain?)
Latar untuk bagian ketiga cerita, yang dikenal sebagai GGO untuk pendeknya. GGO adalah dunia game virtual dengan fokus utama pada senjata api, meskipun senjata jarak dekat seperti lightsabers dan pisau juga ada. Dari semua game, GGO adalah permainan yang paling kompetitif karena uang yang diperoleh di dalam game bisa ditukar untuk mata uang yang dapat digunakan di dunia nyata.
Underworld
Latar untuk bagian keempat cerita, yang dikenal sebagai UW untuk pendeknya. Menurut Kirito, Underworld adalah permaian dengan grafis yang paling realistis dari semua VRMMOs sampai saat itu. Aliran waktu di UW jauh lebih cepat daripada di dunia nyata. Meski begitu, tampaknya bahkan Kirito disesatkan untuk tingkat aktual aliran waktu UW, sehingga masih belum diketahui. Namun, dalam "Hanya ada satu cara utama" cerita sampingan, tingkat dikatakan 1.000 kali lebih cepat daripada dunia nyata, seperti Accel World.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Kirito (キリト?)
Nama asli: Kazuto Kirigaya (桐ヶ谷 和人 Kirigaya Kazuto?)
Suara oleh: Yoshitsugu Matsuoka
Kirito adalah protagonis dalam cerita ini. Dia adalah pemain "solo" dan juga beater (singkatan untuk beta-tester dan cheater), pemain yang tidak bergabung dalam guild maupun party dan selalu bekerja sendiri. Kirito adalah salah satu dari top-player di SAO yang mampu menyelesaikan stage Bos sendiri. Kirito adalah pengguna satu pedang "Elucidator" dan selalu mengenakan jubah berwarna hitam dan diberikan julukan "The Black Swordsman" (黒の剣士 Kuro no Kenshi?). Kirito memiliki skill "Dual Blades" yang hanya Ia aktifkan kalau keadaan darurat saja agar tidak membuat kehebohan karena Ia memiliki skill yang unik.
Asuna (アスナ?)
Nama asli: Asuna Yuuki (結城 明日奈 Yūki Asuna?)
Suara oleh: Haruka Tomatsu
Asuna adalah heroine dalam cerita ini. Ia adalah teman Kirito dan wakil ketua dari guild "Knight of Blood", guild yang tak terlalu besar yang memiliki sekitar 30 player, dan juga disebut guild terkuat di Aincrad. Ia adalah salah satu dari sedikitnya player perempuan di SAO, dan lebih dari itu Ia sangatlah cantik, Ia telah menerima berbagai undangan dan pernyataan cinta. Ia adalah player berbakat yang diberi julukan "Flash" (閃光 Senkō?) untuk skill pedangnya yang luar biasa. KoB telah memberikannya 2 bodyguard untuknya, 1 telah dikalahkan oleh Kirito.
Namanya di SAO sama seperti namanya di dunia nyata. Nantinya Ia jatuh cinta pada Kirito dan mereka menikah di SAO. Di kehidupan nyata, Ia hidup di bawah tekanan yang sangat berat, Ia dipaksa untuk ikut dalam ekspektasi kedua orang tuanya. Ia hidup dalam jalan yang telah ditentukan oleh kedua orang tuanya dan tidak pernah keluar dari jalan tersebut. Tapi setelah pergi ke SAO dan bertemu dengan Kirito, Ia mulai memperlihatkan emosinya kembali dan menyadari bahwa inilah hidup. Ia adalah gadis dengan kemauan yang sangat kuat, mampu mengorbankan jam tidurnya untuk menaikkan levelnya. Asuna sangat mencintai Kirito dan Kirito-lah yang menjadi alasan bagi Asuna untuk tetap melanjutkan SAO.

Karakter Lain[sunting | sunting sumber]

Yui (ユイ, Yui?)
Nama asli: «Yui-MHCP001» (Mental Health Counseling Program 001)
Suara oleh: Kanae Ito
Yui merupakan anak dari Kirito dan Asuna. Dia sebenarnya adalah seorang Artificial Intelligence (AI). Dia ditemukan di hutan lantai 22 saat Kirito dan Asuna sedang berjalan-jalan. Pada pertamanya, Asuna mengiranya hantu dan akhirnya Kirito menyelamatkannya. Saat Yui bangun, tiba-tiba dia memanggil Kirito sebagai "papa", sedangkan Asuna "mama". Asal panggilan itulah, akhirnya Kirito dan Asuna mengangkatnya sebagai anak.
Leafa (リーファ, Rīfa?)
Nama asli: Suguha Kirigaya (桐ヶ谷直葉, Kirigaya Suguha?)
Suara oleh: Ayana Taketatsu
Suguha merupakan adik Kirito. Sebenarnya, Suguha bukanlah adik kandung Kirito. Melainkan, saudara sepupu Kirito. Suguha merupakan gadis yang sifatnya hampir sama dengan Asuna, tetapi Suguha merupakan gadis yang lucu. Suguha ahli dalam hal kendo (semacam anggar khas Jepang), sampai-sampai memenangkan beberapa piala kemenangan karena keahliannya. Sama seperti Kirito, Suguha termasuk murid yang cerdas di sekolahnya. Suguha juga diam-diam menyukai Kirito yang merupakan saudaranya sendiri dan terkadang menjadi sakit hati jika dia mendengar keluhan Kirito tentang Asuna. Di ALO, dia adalah pemain dengan ras Sylph (salah satu nama ras peri di ALO) dengan nama "Leafa" (リーファ, Rīfa?) dan bermain party bersama Recon (Shinichi Nagata, salah seorang temannya). Saat bertemu Kirito, Suguha/Lyfa tidak mengetahui bahwa Kirito adalah kakaknya sendiri. Saat mengetahui bahwa Kirito adalah kakaknya sendiri, dia sangat shock. Tetapi, dia menerima kenyataan dan mulai memperbaiki dirinya.

Media[sunting | sunting sumber]

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial Sword Art Online telah diadaptasi ke dalam sebuah serial anime dengan judul yang sama yang diumumkan pada Dengeki Bunko Autumn 2011, bersamaan dengan Novel Ringan Reki Kawahara lainnya, Accel World.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengertian animasi 3d dan contoh animasi 3d

Animasi 3D adalah hal yang sering kita dengar di dunia animasi. Sayangnya tidak semua dari kita yang benar-benar memahami pengertian dari animasi 3D. Oleh karena itu, di artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai pengertian animasi 3D. Pengertian Animasi 3D Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat  frame  yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual, dan  output -nya berupa video yang sudah di- rendering  atau  Realtime , jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya ditampilkan dengan kecepatan lebih dari 24  frame  per detik. Konsep animasi 3D sendiri adalah sebuah model yang memiliki bentuk, volume, dan ruang. Animasi 3D merupakan jantung dari  game  dan  virtual reality , tetapi biasanya animasi 3D juga digunakan dalam presentasi grafis untuk menambahkan efek visual ataupun film. Konsep Objek 3D Seperti yang sudah disebutkan di atas, objek 3D m

Direktori Standar Pada Sistem Operasi Linux

. DIREKTORI STANDAR Setelah proses instalasi, Linux menciptakan system file yang baku, terdiri atas direktory sebagai berikut :  Direktori /etc Berisi file yang berhubungan dengan administrasi system, maintanance script, konfigurasi, security dll. Hanya superuser yang boleh memodifikasi file yang berada di direktori ini. Subdirektori yang sering diakses pada direktori /etc antaran lain : • Httpd, apache web server. • Ppp, point to point protocol untuk koneksi ke internet. • rc.d atau init.d , inisialisasi (startup) dan terminasi (shutdown) proses di Linux dengan konsep runlevel. • cron.d rincian proses yang dieksekusi dengan menggunakan jadwal ( time dependent process) • FILES, file security dan konfigurasi meliputi : passwd, hosts, shadow, ftpaccess, inetd.conf, lilo.conf, motd, printcap, profile, resolv.conf, sendmail.cf, syslog.conf, dhcp.conf, smb.conf, fstab. Direktori /dev Konsep Unix dan Linux adalah memperlakukan peralatan hardware sama seperti penanganan file. Se

pengertian dan contoh animasi 2D

nah guys, kali ini saya akan memerikan sedikit informasi tentang gambar animasi 2D, kalian sudah tau animasi 2D ??  kalau belum, mari belajar bersama saya tetang animasi 2D. penjelasannya di bawah ini guys... Animasi   adalah suatu rangkaian gambar diam secara inbeethwin dengan jumlah yang banyak, bila kita proyeksikan akan terlihat seolah – olah hidup (bergerak), seperti yang pernah kita lihat film – film kartun di tevisi maupun dilayar lebar jadi Animasi kita simpulkan menghidupkan benda diam diproyeksikan menjadi bergerak. 3 Penggunaan animasi pada komputer telah dimulai dengan ditemukannya software komputer yang dapat dipergunakan untuk melakukan ilustrasi di komputer, membuat perubahan gambar satu ke gambar berikutnya sehingga terbentuk suatu bentuk gerakan tertentu. Animasi komputer   adalah seni menghasilkan gambar bergerak melalui penggunaan komputer dan merupakan sebagian bidang komputer grafik dan animasi. Animasi semakin banyak dihasilkan melalui grafik komputer 3