Langsung ke konten utama

Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry

Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry


Cara Membuat Es Krim Goreng Coklat Yang Mudah, Kriuk Dan Sederhana Dengan Saus Strawberry Di Rumah - Di Indonesia sendiri, bisnis es krim goreng termasuk bisnis yang menguntungkan. Selain cara membuat kulit es krim gorengnya tanpa menggunakan mesin, es krim goreng dengan roti tawar ini sangat disukai disemua kalangan.

Cara membuat kue es krim goreng sangat mudah dan bisa kalian coba sendiri di rumah. Sebelumnnya saya sudah membagikan resep es krim coklat (Lihat: Resep Es Krim Coklat) Jadi jika kalian ingin mencoba versi es krim goreng coklat, kalian bisa mencoba resep saya yang satu ini.




Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah, dan Sederhana dengan Saus Strawberry
 Ilustrasi Gambar Es Krim Goreng


Sejarah Asal Usul Mula Es Krim Goreng

Tahukah kalian, es krim goreng pada awalnya merupakan sebuah makanan penutup berupa es krim di goreng yang sangat populer di Amerika Utara dan Asia.

Makanan ini dibuat dengan mengambil satu sendok es krim yang sangat dingin dan terjaga suhunya, dan diolesi dengan telur mentah, digulingkan dengan cornflakes atau remah-remah biskuit, dan digoreng dalam waktu sebentar.


Sejarah Asal Usul Mula Es Krim Goreng
 Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Es Krim Goreng


Suhu es krim yang sangat dingin tidak akan membuatnya meleleh saat digoreng. Setelah selesai digoreng, es krim ini diberi kayu manis, gula atau sedikit sentuhan daun mint, walaupun krim kocok dan madu kadang juga ditambahkan (sumber informasi: wikipedia).

Intip yuuk cara membuat roti goreng isi es krim coklat lengkap dengan Saus Strawberry.


Bahan Yang Diperlukan Dalam Membuat Resep Es Kirm Goreng Coklat Kriuk Saus Strawberry:

  • 50 gram tepung terigu (Ayak terlebih dahulu)
  • 50 gram tepung roti (Ayak terlebih dahulu)
  • 250 gram es krim coklat
  • 5-6 lembar roti kupas
  • 1 butir telur ayam

Bahan Untuk Saus Strawberry:

  • 250 gram strawberry segar
  • 50 gram gula pasir
  • 1 buah jeruk lemon untuk perasan

Cara Membuat Resep Krim Goreng Mudah dengan Roti Tawar:

  1. Untuk membuat kulit es krim goreng: Ambillah selembar roti kupas. Letakan es krim coklat pada permukaan roti. Kemudian bentuk bulatan seperti bola. Bungkus dengan aluminium foil agar hasil cetakan bulatnya benar-benar menjadi bola. Masukkan dan diamkan di dalam frezeer.
  2. Setelah mendingin dan cetakan sudah menjadi bola, siapkan tepung terigu ke dalam mangkuk dan gulingkan roti isi es krim coklat ke dalam tepung terigu.
  3. Aduk telur di tempat yang terpisah. Lalu celupkan roti tersebut ke dalam telur. Angkat dan gulingkan hingga merata di mangkuk yang berisi tepung roti. Simpan kembali ke dalam freezer selama 20 menit.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang, kemudian goreng roti isi es krim sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry


Cara Membuat Saus Strawberry:

  1. Cuci bersih semua strawberry. Lalu potong strawberry menjadi ukuran kecil.
  2. Masukkan ke dalam panci, gula, dan perasan air lemon.
  3. Masak dengan api sedang hingga mendidih.
  4. Angkat dan Tiriskan. Saus strawberry siap disajikan dengan Es Krim Goreng Resep Es Krim Goreng Coklat Kriuk, Mudah dan Sederhana dengan Saus Strawberry

Cara membuat es krim goreng dengan roti tawar ternyata cukup mudah ya. Ditambah dengan sajian saus strawberry, menambah varian rasa lebih nikmat.  









www.resepkuekeringku.com/.../resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengertian animasi 3d dan contoh animasi 3d

Animasi 3D adalah hal yang sering kita dengar di dunia animasi. Sayangnya tidak semua dari kita yang benar-benar memahami pengertian dari animasi 3D. Oleh karena itu, di artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai pengertian animasi 3D. Pengertian Animasi 3D Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat  frame  yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual, dan  output -nya berupa video yang sudah di- rendering  atau  Realtime , jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya ditampilkan dengan kecepatan lebih dari 24  frame  per detik. Konsep animasi 3D sendiri adalah sebuah model yang memiliki bentuk, volume, dan ruang. Animasi 3D merupakan jantung dari  game  dan  virtual reality , tetapi biasanya animasi 3D juga digunakan dalam presentasi grafis untuk menambahkan efek visual ataupun film. Konsep Objek 3D Seperti yang sudah disebutkan di atas, objek 3D m

Direktori Standar Pada Sistem Operasi Linux

. DIREKTORI STANDAR Setelah proses instalasi, Linux menciptakan system file yang baku, terdiri atas direktory sebagai berikut :  Direktori /etc Berisi file yang berhubungan dengan administrasi system, maintanance script, konfigurasi, security dll. Hanya superuser yang boleh memodifikasi file yang berada di direktori ini. Subdirektori yang sering diakses pada direktori /etc antaran lain : • Httpd, apache web server. • Ppp, point to point protocol untuk koneksi ke internet. • rc.d atau init.d , inisialisasi (startup) dan terminasi (shutdown) proses di Linux dengan konsep runlevel. • cron.d rincian proses yang dieksekusi dengan menggunakan jadwal ( time dependent process) • FILES, file security dan konfigurasi meliputi : passwd, hosts, shadow, ftpaccess, inetd.conf, lilo.conf, motd, printcap, profile, resolv.conf, sendmail.cf, syslog.conf, dhcp.conf, smb.conf, fstab. Direktori /dev Konsep Unix dan Linux adalah memperlakukan peralatan hardware sama seperti penanganan file. Se

pengertian dan contoh animasi 2D

nah guys, kali ini saya akan memerikan sedikit informasi tentang gambar animasi 2D, kalian sudah tau animasi 2D ??  kalau belum, mari belajar bersama saya tetang animasi 2D. penjelasannya di bawah ini guys... Animasi   adalah suatu rangkaian gambar diam secara inbeethwin dengan jumlah yang banyak, bila kita proyeksikan akan terlihat seolah – olah hidup (bergerak), seperti yang pernah kita lihat film – film kartun di tevisi maupun dilayar lebar jadi Animasi kita simpulkan menghidupkan benda diam diproyeksikan menjadi bergerak. 3 Penggunaan animasi pada komputer telah dimulai dengan ditemukannya software komputer yang dapat dipergunakan untuk melakukan ilustrasi di komputer, membuat perubahan gambar satu ke gambar berikutnya sehingga terbentuk suatu bentuk gerakan tertentu. Animasi komputer   adalah seni menghasilkan gambar bergerak melalui penggunaan komputer dan merupakan sebagian bidang komputer grafik dan animasi. Animasi semakin banyak dihasilkan melalui grafik komputer 3