Langsung ke konten utama

Liburanku Pada Saat Liburan

 Satu minggu liburan sekolah, itu adalah sebuah waktu singkat yang saya miliki setelah melakukan tes semester 1.
    Dalam satu minggu itu pun, aku tak hanya berdiam diri di rumah, akan tetapi aku juga melakukan kegiatan kegiatan untuk mengisi waktu liburan ini.
    Pada saat liburan, hari pertama liburan, sudah di mulai dengan agenda organisasi, yaitu PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) di sekolahan, agenda tersebut di lakukan di lingkungan sekolah, dalam agenda PBB tersebut banyak ilmu tetang baris berbaris yang bisa di serap dan di mengerti.dalam agenda tersebut dapat di lihat kebersamaan anggota organisasi organisasi, seperti yang terlihat pada saat makan, mereka berprinsip kerja satu, kerja semmua, makan satu, makan semua. Jadi apabila pada saat makan teman nya tidak ada mereka akan menunggu temannya hingga teman tersebut datang dan ikut makan bersama.begitulah, Dalam agenda tersebut juga, saya dapat berkumpul dengan teman teman di sekolahan, sebab jika hanya  di rumah saya sering merasa bosan.
     Di liburan hari kedua, saya hanya di rumah, di karenakan saya sedang tidak ingin kemana mana,dan saya isi dengan agenda tidur, nonton TV dan tidur lagi. Sebernarnya saya pada saat itu, ingin pergi ke sekolahan guna melihat agenda sekolah yaitu PELANTIKAN resis, akan tetapi saya tidak memiliki teman untuk ke sekolahan untuk menengok agenda tersebut.
     Hari liburan ku ke tiga hampir sama dengan hari ke dua, akan tetapi, pada sore hari, saya di ajak oleh om saya ke MENGER, untuk melihat sebuah danau buatan, disana sya hanya berkeliling di sekitar danau tersebut sambil berfoto dan melihat air di danau tersebut, tak jarang juga saya melihat ikan lele yang berukuran lumayan besar dan banyak bibit bibit ikan nila yang di tebar di sekitar danau, akan tetapi ada juga beberapa ular yang masuk dalam danau entah kenapa, banyak juga dari beberapa ular tersebut mati, mungkin karena kedinginan. Tak sering saya melihat sedikit sampah yang di buang oleh warga ke dalam danau, padahal di situ telah di sedia tempat sampah untuk membuang sampah, tapi masih juga ada yang membuangnya ke danau. Setelah puas, saya pergi ke daerah POJOK, disana saya pergi untuk makan, hingga petang, seusai makan, kami pulang.
    hari ke empat,ke lima, dan ke enam liburan, itu pun diisi agenda rutin PBB kembali, akan tetapi PBB kali ini berbeda dengan biasa nya, sebab PBB kali ini, PBB gabungan 3 oragnisasi, guna mengetahui pengetahuannya di dalam bidang baris berbaris. Dan disitu juga terlihat anak anak organisasi yang belajar tetang baris berbris dengan tekun dan sabar, buah dari kerja keras tersebut adalah mereka bisa beberapa gerakan PBB dasar dan beberapa gerakan PBB variasi, meski itu hanya sederhana, mereka tetap senang dan gembira mendapatkan ilmu tetang baris berbaris tersebut.
    di hari ke tujuh, tepat nya tanggal 31 desember, pada pagi hari pukul 09:30, saya dan teman teman saya, pergi ke danau muncar, disana kami melepas penat, menghilangkan stres bersama teman teman, tertawa riang, dan berfoto foto, disana saya dan teman saya pergi ke puncak nya dan berfoto dari atas ketinggian, dan menurutku itu merupakan spot yang sangat baik dan jarang ku temui. Akan tetapi, saya sedikit merasa kesal, sebab, hasil foto foto di sana tidak tersimpan dan kami hanya kelelahan dan tidak mendapat apa apa, tapi saya tetap merasa senang, karena saya dapat bermain dengan teman teman di hari liburan itu dan tertawa bersama. setelah itu kami pulang dengan perasaan senang, setelah sampai di rumah, saya tidur dan bangun petang pukul 17.30, saya mandi dan pergi ke masjid guna sholat, se usai sholat, saya pergi ke kondangan guna nyinom di tempat tersebut.di tempat bulek saya sambil bakar bakar ayam dan lele, serta membuat bakso kesukaan saya, disana juga saya bertemu dengan teman teman dan kerabat di kampung, sembari tertawa, bercanda dan makan makanan ringan, yang di belikan teman saya yang pulang dari merantau,
    Seusai dari tempat tersebut, sekitar pukul 21:50 saya dan om saya pergi ke alun alun GIRI KRIDA BAKTI di wonogiri, guna merayakan tahun baru disana, disana ramai sekali, sebab ada kegiatan atau acara WNC, kami mencari teman om saya dan sempat berputar putar di sana dengan om, untuk mencari teman nya, selang beberapa waktu, kami bertemu denagn teman om saya yang ternyata beara di depan masjid besar, tepatnya di sebelah barat alun alun wongoiri, merkea bersama teman teman nya dan juga akan merayakan tahun baru bersama di wongoiri. Tiba tiba salah seorang teman om saya merasa lapar, sehingga kami mencari makanan hingga mengelilingi alun alun tersebut, dan tidak bisa tertahan laparnya, ia membeli dua porsi nasi sate yang tempatnya di sisi utara alun alun wongoriri, ia menikmatinya saya menunggu ia makan sambil bermain hp dan memberi kabar kepada kawan kawan yang berada si alun alun tersebut untuk berkumpul. Seusai dari makan, kami kembali menikmati acara hingga puncak acara pukul 00:00, dimana MC nya terlambat untuk mengajak penonton untuk menghitung mundur, setelah hitung mundur selesai di katakan banyak petasan petasan yang di nyalakan guna meramaikan acar pada malam itu hingga tak terasa, alunan musik DJ  telah di mulai, saya dan teman teman bergoyang seakan tak ada beban dalam fikiran hingga akhir acara dan tak terasa kami bergoyang hingga larut.
    Sepulang dari wonogiri, di sepanjang jalan WONOGIRI - SIDOHARJO banyak anak muda menggeber kan kenalpot plong nya, yang menjadikan malam tahun baru terasa ramai, saya dan om saya menepi di jembatan pokoh, sebab kami takut tersabar orang orang yang ugal ugalan menaiki kendaraan nya, kami menunggu hingga hampir pukul 01:15, saya dan om saya melanjutkan perjalanan pulang, tetapi kami tidak sendirian, kami bersama grup vario yang di ikuti oleh om saya, sehingga malam itu saya tidak merasa takut dan saya merasa terlindungi, sebab grup tersebut terdiri dari orang yang ramah dan sopan santun, dan tidak ada yang mabuk atau minum minumamn ber alkohol. sesampai di rumah pukul 02:44 saya istirahat dan tertidur dan terbangun pukul 08:00, dan melakukan aktivitas seperti biasa. itu masih dalam hari liburan terakhir tanggal 1 januari. dan saya mengisi nya dengan tidur dan tidur, karena saya terlalu lelah dengan agenda agenda kemarin yang melelahkan.
    Sekian cerita liburan dari saya, jika ada kata kata yang kurang pas, saya mohon maaf.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengertian animasi 3d dan contoh animasi 3d

Animasi 3D adalah hal yang sering kita dengar di dunia animasi. Sayangnya tidak semua dari kita yang benar-benar memahami pengertian dari animasi 3D. Oleh karena itu, di artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai pengertian animasi 3D. Pengertian Animasi 3D Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat  frame  yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual, dan  output -nya berupa video yang sudah di- rendering  atau  Realtime , jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya ditampilkan dengan kecepatan lebih dari 24  frame  per detik. Konsep animasi 3D sendiri adalah sebuah model yang memiliki bentuk, volume, dan ruang. Animasi 3D merupakan jantung dari  game  dan  virtual reality , tetapi biasanya animasi 3D juga digunakan dalam presentasi grafis untuk menambahkan efek visual ataupun film. Konsep Objek 3D Seperti yang sudah disebutkan di atas, objek 3D m

Direktori Standar Pada Sistem Operasi Linux

. DIREKTORI STANDAR Setelah proses instalasi, Linux menciptakan system file yang baku, terdiri atas direktory sebagai berikut :  Direktori /etc Berisi file yang berhubungan dengan administrasi system, maintanance script, konfigurasi, security dll. Hanya superuser yang boleh memodifikasi file yang berada di direktori ini. Subdirektori yang sering diakses pada direktori /etc antaran lain : • Httpd, apache web server. • Ppp, point to point protocol untuk koneksi ke internet. • rc.d atau init.d , inisialisasi (startup) dan terminasi (shutdown) proses di Linux dengan konsep runlevel. • cron.d rincian proses yang dieksekusi dengan menggunakan jadwal ( time dependent process) • FILES, file security dan konfigurasi meliputi : passwd, hosts, shadow, ftpaccess, inetd.conf, lilo.conf, motd, printcap, profile, resolv.conf, sendmail.cf, syslog.conf, dhcp.conf, smb.conf, fstab. Direktori /dev Konsep Unix dan Linux adalah memperlakukan peralatan hardware sama seperti penanganan file. Se

pengertian dan contoh animasi 2D

nah guys, kali ini saya akan memerikan sedikit informasi tentang gambar animasi 2D, kalian sudah tau animasi 2D ??  kalau belum, mari belajar bersama saya tetang animasi 2D. penjelasannya di bawah ini guys... Animasi   adalah suatu rangkaian gambar diam secara inbeethwin dengan jumlah yang banyak, bila kita proyeksikan akan terlihat seolah – olah hidup (bergerak), seperti yang pernah kita lihat film – film kartun di tevisi maupun dilayar lebar jadi Animasi kita simpulkan menghidupkan benda diam diproyeksikan menjadi bergerak. 3 Penggunaan animasi pada komputer telah dimulai dengan ditemukannya software komputer yang dapat dipergunakan untuk melakukan ilustrasi di komputer, membuat perubahan gambar satu ke gambar berikutnya sehingga terbentuk suatu bentuk gerakan tertentu. Animasi komputer   adalah seni menghasilkan gambar bergerak melalui penggunaan komputer dan merupakan sebagian bidang komputer grafik dan animasi. Animasi semakin banyak dihasilkan melalui grafik komputer 3